MIMPI PAYUDARA (Menurut Al-qur'an & Assunnah)

Kata Tafsir - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.

Mimpi para nabi dan kekasih Allah (auliya) adalah mimpi yang merupakan wahyu dari Allah, yang benar dan sakral. Rasulullah saw. bersabda: "Mimpi yang benar merupakan satu bagian dari empat puluh enam cabang kenabian." Ada sebagian mimpi yang berasal dari setan dan menyesatkan.Mimpi mungkin juga disebabkan oleh masalah-masalah fisik atau psikologis seperti gangguan perut atau gangguan emosi. Karenanya, penting kiranya membedakan mimpi yang benar dari khayalan kosong, dan mimpi ilhami dari godaan setan.


Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Payudara" menurut Al-qur'an & Assunnah

Payudara ditafsirkan sebagai isteri dan anak perempuan. Oleh karena itu, mimpi melihat payudara yang indah menandakan kebaikan yang tampak pada isteri dan anak perempuan. Sebaliknya payudara yang jelek atau cacat menandakan keburukan yang akan tampak pada kehidupan mereka. Jika seseorang bermimpi melihat dirinya terikat oleh payudaranya, itu berarti ia akan berzina lalu melahirkan seorang anak dari perbuatan tersebut, sebagaimana sabda Rasulullah saw: Pada suatu malam (Malam Isra' Mi'raj) aku dijalankan (oleh Allah) dan aku melihat seorang perempuan yang terikat oleh payudaranya. Maka aku berkata, "Wahai Jibril, siapakah wanita ini?" Ia menjawab, "Sesungguhnya ia telah melahirkan anak dari perbuatan zina." Dan diriwayatkan bahwa seseorang datang menghadap Ibnu Sirin seraya berkata, "Aku bermimpi memiliki payudara yang besar, (di-mana) besarnya telah mencapai batas." Maka Ibnu Sirin menjawab, "Kamu akan berzina dengan mahrammu, dan itu adalah karena payudara itu berasal dari perbuatan (zina) tersebut." Dan jika seorang lelaki bermimpi menggauli payudara mahramnya, itu menandakan bahwa ia melakukan nikah dengan mahramnya.

Dikatakan bahwa mimpi memiliki payudara yang ada susu di dalamnya, bagi bujangan itu menandakan bahwa ia akan menikah dan dikaruniai anak. Jika yang melihat mimpi itu seorang fakir miskin, maka ia akan memperoleh kemudahan. Adapun bagi anak muda, mimpi ini menandakan bahwa ia berumur panjang. Sedangkan bagi seorang perempuan mimpi tersebut menandakan kehamilan atau kelahiran anaknya. Bagi perempuan yang sudah lanjut usia, mimpi ini menandakan kemiskinan dan kehilangan harta benda. Dan bagi gadis-gadis perawan, mimpi ini menandakan perkawinanya. Sedangkan bagi anak perempuan yang masih kecil, mimpi ini adalah pertanda kematiannya.


Apabila seorang pria bermimpi mempunyai payudara yang panjang sampai memukul dadanya, berarti ia akan jatuh ke dalam perbuatan yang tidak diridhai oleh Allah Ta'ala. Namun ada yang mentakwilkan bahwa mimpi tersebut adalah pertanda kematian anak-anaknya, tetapi apabila ia tidak memiliki seorang anak pun, maka itu berarti ia akan mengalami kemiskinan dan kesedihan. Jika seorang wanita bermimpi memiliki payudara yang panjangnya melebihi yang batas yang semestinya, berarti ia akan mengalami kesedihan yang melampaui batas, karena kaum perempuan akan mengelus buah dadanya ketika sedang ditimpa kedukaan. Barang-siapa bermimpi menyusu dari seorang perempuan, maka ia akan menderita suatu penyakit, kecuali jika isterinya sedang mengandung, sebab itu menandakan kelahiran putranya. Dan jika yang melihat mimpi itu seorang wanita, maka ilu benrti ia akan melahirkan anak perempuan.

Semuga tafsir payudara ini bermamfaat.... Amin... Amin... Amin...

CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.

Artikel Terkait